simulasi perakitan komputer dengan IT essential virtual dekstop

Saya akan menjelaskan tutorial menggunakan Cisco Simulator. Pada dasarnya, software ini dibuat untuk membantu menggambarkan bahwa seperti inilah cara merakit komputer. Dan berikut adalah reviewnya:


Disini kita dapat memilih, demo apa yang ingin kita lihat. Apakah itu PC biasa atau Laptop.


          Pada review kali ini, saya memilih untuk menu perakitan PC normal, karena saya sendiri juga baru menguasai aplikasi tersebut.

Pertama kita akan menjumpai urutan utama, yaitu Power Supply. Klik gambar power supply yang ada di slide bawah, arahkan ke tempat dimana seharusnya power supply di pasang. Kemudian pasang screwnya.


         Pada menu selanjutnya, kita akan menjumpai menu Motherboard. Disini kita dapat melakukan simulasi perakitan CPU/Processor, Fan Processor, RAM 1, dan RAM 2. Klik benda yang ingin kita lepas, misal: RAM, Jika ingin melepas RAM, klik RAM dan otomatis RAM akan terlepas. Untuk Memasang kembali, klik dan tahan RAM dibagian slide bawah, dan arahkan keSlot RAM yang kita lepas tadi.


          Tahap ketiga kita akan menjumpai menu Adapter Card, yang  mana kita dapat melakukan simulasi perakitan NIC, NIC Screw, Wireless NIC, Wireless NIC Screw, Video Adapter/VGA, dan Video Adapter/VGA Screw. Untuk melepas ketiga Adapter ini, lepas dahulu screwnya dengan cara klik bagian screw dibagian atas masing-masing Adapter.

Di menu keempat ini, kita melakukan simulasi pemasangan Internal Drives yaitu Hard Disk Drive (HDD).


       Di menu kelima ini, kita akan melakukan pemasangan Optical Drive dan Floppy Drive.


Dimenu keenam kita akan menjumpai banyaknya kabel internal yang akan kita hubungkan satu per satu. Tetapi jangan khawatir, karena aplikasi ini sudah disertai dengan penunjuk warna yang mana akan memberitahu kita kemana kabel itu harus dihubungkan.






          Dan Menu yang terakhir kita akan menjumpai kabel-kabel yang berada diluar CPU, pasti yang sudah akrab dengan dunia komputer sudah tidak asing lagi dengan kabel-kabel ini. Kabelnya tidak begitu rumit dan mudah untuk melepasnya, cukup klik saja kabel yang ingin dilepas dan kabel secara otomatis akan terlepas. Untuk memasang kembali, klik dan tahan kabel yang ingin kita pasang yang ada dibagian bawah slide.



sumber http://kadekwiartana.blogspot.com/2013/12/tutorial-menggunakan-cisco-it.html